Noe (Vokalis Band Letto) Bakal Berfisika di UIN Maliki

Kejutan hebat tak henti-hentinya datang dari Fakutas Saintek UIN Maliki Malang, setelah beberapa waktu yang lalu Jurusan Teknik Informatika mengundang Menteri Informasi dan Komunikasi Tifatul Sembiring untuk mengisi seminar, kali ini Jurusan Fisika tak mau kalah. Jurusan yang berkantor di Gebung B.J Habibie lt.2 ini memboyong penulis, sastrawan sekaligus Vokalis Band Letto, Sabrang Mowo Damar Panuluh (Noe) yang merupakan lulusan fisika dan matematika University of Alberta, Kanada untuk mengisi sebuah seminar nasional dengan tema 3600 Sekon Berimajinasi Bersama Fisika (7/12).

Seminar yang merupakan serangkaian acara Gebyar Fisika IV ini nantinya akan ditempatkan di Auditorium lt.4 gedung B.J. Habibie Fakultas Saintek sendiri. Dalam seminar ini, tentu saja Noe tidak sendiri, namun didampingi oleh Erika Rani, M.Si satu-satunya dosen fisika teori se-Malang.  Penanggung jawab seminar nasional ini, Faiz Nasrullah menuturkan bahwa acara tersebut diadakan agar mahasiswa fisika mengerti bahwa kajian fisika murni tidak kalah dengan fisika terapan. “Kami ingin membuat mahasiswa lebih percaya diri dengan fisika, pasalnya kebanyakan mahasiswa fisika murni umumnya kurang percaya diri dengan jurusannya dibanding dengan Jurusan fisika terapan seperti teknik fisika, material, dan sebagainya, padahal ilmu fisika murni itu lebih dari itu,” ungkapnya.

“Dalam seminar ini akan disampaikan materi tentang mengendalikan waktu, atau mempermainkan waktu, serta sekilas tentang Ajian Rogo Sukmo dan wujud malaikat sebenarnya. Intinya kita akan diajak untuk mengendalikan waktu, tentu saja materi itu sangat menarik dan memberi wawasan baru bahwa kajian fisika tidak hanya mobil berjalan atau apel jatuh, namun lebih luas seperti mengkaji metafisika dengan pandangan fisika,”  tutur Faiz panjang lebar saat ditanya materi apa yang nantinya akan disampaikan pada seminar tersebut.

Seminar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika “Astrolab” ini juga memperoleh dukungan atau sponsor dari berbagai pihak, seperti Jatim Park, Radio El-Fara, El-Zawa dan lain sebagainya, mengingat acara ini membutuhkan dana yang lumayan besar. Faiz berharap dengan adanya seminar nasional ini, mahasiswa Jurusan Fisika lebih bangga dan percaya diri dengan fisika. “Harapan saya, mahasiswa Jurusan fisika lebih bangga menjadi seorang mahasiswa Jurusan Fisika dan lebih cinta dengan fisika, Noe saja mencintai fisika masa kita tidak”, imbuhnya sambil tertawa. (plp/faz)

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.