Monitoring kegiatan MBKM Prodi Fisika

Kegiatan monitoring MBKM telah dilaksanakan dari hari Senin sampai Kamis tanggal 27-30 Mei 2024 di PT ARTHA INTI KAYU SEMARANG, PR FOTONIKA BRIN SERPONG, KR GEOLOGI DAN KEBENCANAAN BRIN JOGJAKARTA, dan KR RADIOTERAPI DAN RADIODIAGNOSTIK JOGJAKARTA. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini mahasiswa dan juga perkembangan yang telah dicapai oleh mahasiswa selama mengikuti kegiatan mbkm di tempat masing-masing.
Kemampuam mahasiswa berkembang sesuai dengan tempat MBKM. Kemampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, bekerja di bawah tekanan, bekerja bersama dalam tim, dan juga menyelsaikan permasalahan dengan mengimplementasikan keilmuan fisika menjadikan kegiatan ini sarat dengan pengalaman dan pembelajaran. Kegiatan monitoring dan evaluasi di awali dengan presentasi mahasiswa tentang pengalaman belajar yang sudah dilalui di tempat masing-masing selama 3 bulan ini, dilanjutkan dengan diskusi keberlanjutan pelaksanaan program magang dan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi mahasiswa. Hasil diskusi juga memungkinkan keberlanjutan kerjasama baik riset maupun magang untuk tahun-tahun mendatang.
Inti kegiatan monev adalah memperbaiki kekurangan dan melanjutkan hal baik yang sudah ada bahkan mengembangkan menjadi lebih baik. Hasil diskusi menyiratkan adanya perencanaan kerjasama yang lebih masif antara prodi fisika UIN maulana Malik Ibrahim Malang dengan mitra MBKM dalam hal penelitian dan bidang pendidikan.